woles

woles

Rabu, 12 September 2012

TUGAS EKONOMI KELAS X


  1. Kebutuhan Anda sebagai siswa!
  2. Bagaimana ilmu Ekonomi mengatur agar semua kebutuhan yang tidak terbatas bisa dipenuhi dengan sumber daya yang terbatas!
  3. Ceritakan sebuah kisah tentang biaya peluang yang pernah Anda alami selama ini !
  4. Menurut Anda, Indonesia lebih tepat menganut sistem ekonomi apa? Berikan penjelasan !


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
  1. belajar,tempat bimbel ,alat tulis,tas,buku,seragam,dll
  2. manusia harus bisa memanfaatkan sumber daya alam di sekelilingnya,agar dapat menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat dan dapat digunakan oleh diri sendiri atau orang lain dalam bentuk barang maupun jasa.
  3. saat saya ingin ke toko sepatu,saya ingin membeli sepatu basket air jordan 1 dengan harga $25.000.saat saya sampai di toko sepatu tersebut saya melihat ada promo sepatu nike air force 1 jikalau membeli accesories basket minimal seharga $500,sepatu basket itu akan diskon 50%.tanpa ambil pusing lagi,saya membeli accesories seharga 500$ dan sepatu bsaket nike air force 1 $1250.
    eksplisit = sepatu basket nike air force
    implisit  = sepatu air jordan
  4. menurut saya sistem ekonomi pasar,Agar Indonesia menjadi aman karena tidak adanya demokrasi karena perbedaan harga barang atau jasa disetiap daerah.Dan pemerintah tidak akan pusing harus mematok harga berapa untuk setiap daerah,karena setiap daerah telah memiliki harga barang dan jasa yang sama.



sekian jawaban saya,wasallamuallaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar